Filosofi Bayangan jati diri

Made by Prisma
 Bayangan adalah suatu objek 2D yang terbentuk karena tidak adanya benda yang menghalangi sinar untuk lewat. Sehingga daerah tersebut tidak terkena cahaya. Bayangan pasti mudah anda temui di setiap harinya. Apakah anda berpikir bayangan indentik dengan sesuatu yang seram. Tapi percayalah ada pelajaran yang dapat dipetik dari bayangan. Bayangan Jati diri akan kita bahas dalam artikel ini.








     · Jujur pada diri sendiri

   Pelajaran pertama ialah bayangan menujukkan diri anda sendiri,  Setiap yang engkau lakukan itulah diri anda yang sebenarnya. Anda tak harus berpikir dengan perasaan anda sendiri karena tak semua yang dikatakan hati itu benar. Selama anda bertindak, bayangan menjadi sanksi bisu atas diri anda sendiri, bayangan meilihat anda seorang singa dalam diam atau seekor serigala yang sebenarnya adalah seekor anjing yang suka menggonggong. Walaupun orang-orang meremehkan anda, anda harus ingat apa yang bayangan anda gambarkan terhadap anda. Itu akan menjadi diri anda sendiri. Mulai saat ini anda harus jujur pada diri anda sendiri, karena anda tak akan bisa membohongi diri sendiri. Jujur pada diri sendiri akan membawa anda ada ketenangan yang sesungguhnya.

· Sisi gelap dalam seseorang manusia.

 Pelajaran kedua ialah bayangan menujukkan sisi kurang baik anda, Anda dapat melihat bagaimana tak sempurnanya anda dalam cahaya gelap. Anda tahu sendiri kekurangan yang anda miliki, Tapi ingatlah itu adalah instruksi untuk memperbaiki diri anda untuk menjadi lebih baik. Jangan terlalu pesimis, percaya dirilah !!! tapi tetap memiliki rendah hati. Anda bisa melihat bayangan orang lain, disaat itulah anda dapat melihat kekurangan orang lain. Terkadang hati ini terlalu angkuh akan kelebihan yang dimiliki, tapi ingatlah pada bayangan anda sendiri. Apakah bayangan anda adalah sosok yang sempurna ?


 jadi, itulah filosofi bayangan. Apakah anda punya pemikiran lain ? silahkan bagikan di kolom komentara !!!:)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi kertas Kehidupan

Filosofi Mentalitas Sepeda Habibie

Tiga Jenis Filosofi Tanda Tanya